-->

DEBAT CAGUB DKI: Pendukung Foke Soraki Jokowi


 

JAKARTA–Pendukung calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) tidak bisa menahan diri untuk mengeluarkan celetukan saat kandidat pesaing, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan visi misinya pada acara debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Walaupun sudah dilarang membuat keributan, saat Jokowi berbicara terdengar teriakan “Bohong! Bohong! dari arah barisan orang-orang yang mengenakan atribut pendukung Foke-Nara yang menghadiri acara kandidat gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta putaran kedua di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta, Jumat (14/9/2012).

Jokowi yang berlaga dalam pilkada berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon wakil gubernur tidak memedulikan teriakan tersebut dan terus berbicara.
Namun anggota panitia dan sebagian hadirin memberikan suara psssttt untuk para pendukung calon gubernur-wakil gubernur yang selama penyampaian visi misi tak bisa menahan mulut untuk bersuara itu.
Saat Ahok berbicara pun terdengar suara orang menceletuk “Sok tahu!” dari barisan pendukung Foke-Nara. Pendukung Foke-Nara juga memanfaatkan saat jeda acara untuk menyemarakkan suasana dengan teriakan “Bang Kumis, I love you!” berkali-kali.

Tim pendukung Jokowi-Ahok yang semula relatif lebih tenang lantas mulai bereaksi. Seseorang memimpin di tengah barisan orang baju corak kotak-kotak warna merah biru untuk menyerukan, “Jokowi, Ahok, Ahok, I like it, Ahok, Ahok.”

Tapi panitia lantas memberi isyarat kepad para pendukung untuk menjaga ketenangan dan tidak berkomentar selama calon gubernur dan wakil gubernur menyampaikan visi dan misi mereka.
Sayangnya isyarat itu tampaknya diabaikan karena ketika Jokowi kembali berbicara pada segmen kedua, celetukan pendukung Foke-Nara masih terdengar. Dan bunyi “psssttt” pun kembali terdengar.

Harjo Online

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel