-->

Ini Dia Sutradara Innocence of Muslims



Penegak hukum Amerika Serikat akhirnya  menemukan identitas asli dari Sam Bacile yang disebut-sebut sebagai sutradara film kontroversial Innocence of Muslims.
Menurut Associated Press, Nakoula Basseley Nakoula adalah identitas asli dari sutradara film anti Islam itu. Pria ini seorang penganut Kristen Coptic yang  tinggal di California.

Nakoula sebelumnya  mengaku dia memiliki peran dalam pembuatan film tersebut. Tapi, dia bersikeras dirinya bukan sutradaranya. Identitas asli Sam Bacile akhirnya terungkap karena ternyata ponsel Bacile dan Nakoula terdaftar pada alamat yang sama.

Pria berusia 55 tahun itu mengatakan kepada The Associated Press dalam sebuah interview di Los Angeles Rabu (12/9/2012) bahwa dia menangani bagian logistik dalam perusahaan yang memproduksi Innocence of Muslims yang mengutuk penganut Islam dan Nabi Muhammad.

Pada 20120 Nakoula  didakwa atas penipuan uang dan pemalsuan rekening bank menggunakan nomor jaminan sosial yang dicuri. Dia dikenai hukuman penjara 21 bulan dan harus membayar  denda US$790.000.

Nakoula juga pernah ditahan pada 1997 atas tuduhan memproduksi obat-obatan terlarang. Film Innocence of Muslims menyulut demonstrasi besar dan keras di sejumlah negara Timur Tengah, termasuk di Benghazi, Libya, yang menelan korban tewasnya  dubes AS Christopher Stevens.

Harjo Online

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel