-->

Misteri Cupu Kiai Panjala dan Kemenangan Jokowi

cupu panjolo
WONOSARI (KRjogja.com) - Hasil Pemilukada DKI Jakarta dimenangkan pasangan Jokowi-Basuki membuat lega para pengunjung acara ritual Pembukaan Selimut Cupu Kyai Panjala, di rumah Dwijosumarto dusun Mendak Desa Girisekar Kecamatan Panggang Gunungkidul.
Mereka menganggap semua gambar yang ditemukan di selimut Cupu Kyai Panjala sangat tepat, Ketika ada gambar wayang PETRUK Njoget pengunjung di luar rumah, sudah menebak bahwa JOKOWI bakal menang, apalagi ada gambar angka 3 di beberapa selimut, menguatkan ramalan Cupu Kyai Panjala mendekati kebenaran. Dan ternyata benar  Jokowi-Basuki unggul.

Banyak pengunjung pembukaan Cupu heran, mengapa pembukaan Cupu maju satu bulan, biasanya dibuka bulan Oktober. Ketika ditanya Dwijosumarto, agak lama menjawab pertanyaan tersebut. Nampaknya ada sesuatu di balik majunya pembukaan Cupu Kyai Panjala. Ada bisikan agar pembukaan cupu dimajukan, dengan alasan pada bulan September sudah masuk mangsa labuh (mangsa kapat), Trah Dwijosumarto kemudian berkumpul dan sepakat pembukaan cupu kyai Panjala dimajukan. Walaupun mangsa Kapat baru pada tanggal 19 Sept- 13 Okt.

Jadi, majunya Pembukaan Cupu untuk memberikan pertanda, bahwa Pemilukada DKI Jakarta akan dimenangkan pasangan Jokowi-Basuki. Secara terpisah Ketua IKG Benyamin Sudarmadi, mengakui bahwa warga Gunungkidul di Jakarta, mayoritas mendukung pasangan Jokowi-Basuki, dengan harapan ada perubahan di DKI Jakarta. (R-3)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel