-->

Eksotisme Goa Grubug


 
Goa Grubug terdapat di Desa Jetis, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Jalan menuju tempat ini sama dengan jalan menuju Goa Jomblang yang terletak tidak jauh dari Goa Grubug. Goa ini menyimpan keeksotisan yang luar biasa juga menyimpan sejarah yang membekas bagi bangsa Indonesia yaitu sebagai tempat pemusnahan kelompok G30S/PKI pada zaman itu.

Terdapat juga cerita-cerita mistik mengenai tempat ini yaitu tentang munculnya suara-suara dari dalam goa. Jika kita berada di dalam goa maka kita akan melihat cahaya dari luar yang sangat cantik karena terjadi uraian cahaya. Akan tetapi jika kita memasuki temapt ini kita perlu berhati-hati dan selalu menggunakan peralatan yang lengkap dan aman.

Jarang orang bisa masuk ke dalam goa karena tidak adanya peralatan yang membantu mereka untuk turun ke bawah. Akses menuju tempat ini susah gampang karena jalannya yang berbatu terjal dan tidak rata, tetapi kenapa jalan tempat ini tidak di bangun? Konon katanya jalan menuju kedua tempat ini adalah jalan yang bila dilihat orang tertentu adalah jalan gaib dan tidak boleh dibangun maka dari itu jalan menuju kedua tempat ini tidak pernah diperbaiki.

Short notes of Gunungkidul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel