-->

Pantai Jungwok Gunungkidul




Deretan pantai di Gunung Kidul rasanya tidak pernah habis untuk dinikmati. Dan pada salah satu kesempatan seperti biasa saya dan tim yang seneng berburu pantai indah mencoba mengunjungi pantai Jungwok yang terletak di sebelah timur pantai Wediombo. Karena kami menggunakan sepeda motor maka motor kami parkir di lokasi parkir pantai Wediombo. Di tempat parkir ini sekalian menanyakan rute untuk menuju ke pantai Jungwok.

Satu-satunya jalan untuk menuju pantai Jungwok adalah dengan berjalan kaki. Dari pantai Wediombo kami menyusuri pantai ke arah timur (atau selatan ya?), yang jelas menuju arah batu-batu karang di mana banyak orang yang sedang memancing di sana. Selanjutnya ada jalan kecil yang sedikit naik ke arah kiri.



Jalan setapak dari pantai Wediombo

Jalan setapak yang mesti kami lalui cukup menarik, dengan sawah di kanan dan kiri jalan. Di sini jalannya cukup membingungkan, sehingga kami mesti dua kali bertanya ke penduduk yang kebetulan kami temui. Setelah berjalan kurang lebih 1,5 – 2 km atau sekitar 20 menit sampailah kami di bibir pantai Jungwok. Bibir pantai ini dikelilingi oleh deretan pohon –yang saya nggak tahu namanya– sehingga untuk menuju pantai Jungwok mesti “menerabas” deretan pohon tersebut.



“Pintu Gerbang” menuju pantai Jungwok

Pemandangan di pantai Jungwok ini sungguh sangat indah. Dengan batu karang di sebelah kanan dan kirinya serta pasir putih yang menghampar di sepanjang pantai sungguh sebuah kombinasi yang sempurna. Ditambah lagi dengan sebuah pulau karang –yang disebut watu topi– yang biasa digunakan oleh penduduk dan pengunjung untuk memancing ikan.

Sewaktu kami ke pantai Jungwok hanya ada satu orang penduduk lokal yang sedang mencari ikan. Selain itu tidak ada orang lain! Rasanya sungguh seperti bermain di pantai milik sendiri.

Jika Anda menyukai pantai yang masih alami dan tenang, dengan pemandangan yang indah maka pantai Jungwok ini sangat saya rekomendasikan untuk dikunjungi



Beginilah jalan menuju pantai Jungwok



Jalannya sedikit naik turun



Seorang penduduk lokal yang sedang mencari ikan



Watu topi



Ombak dan batu-batu karang

www.blogwisata.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel