-->

Bakmi Jogja Yang Jogja Banget Di jakarta disini tempatnya..

bakmi jogja di jakarta
Mungkin teman-teman dari Gunungkidul Jogja atau sekitarnya ada yang tidak berkesempatan Mudik ke kampung halaman setiap Tahunya. Pastinya ada saja hal yang tidak dapat kita temukan disisni, khususnya teman teman yang merantau di Ibu Kota Indonesia ini.

Belalang Goreng, Thiwul , Besengek/alakathak, dan banyak lagi yang kita susah untuk menemukannya di Jakarta ini. Seperti pengalaman pribadi, Saya pernah bertemu penjual Thiwul pasar di daerah Mangga Dua karena kebetulan saya tinggal di Mangg Dua, tapi stelah saya coba " loh kok tiwule Legi " ( thiwulnya Manis ), dan akhirnya hanya dua suap saya berhenti makan, yang saya bayangkan adalah thiwul yang rasanya seperti buatan nenek saya yang tinggal di Semin, Gunungkidul, yang enak apalagi setelah di masak dengan bumbu nasi goreng.

Tapi disini saya tidak akan membahas masalah thiwul skarang mungkin lain waktu. Yang akan saya bahas disini adalah Bakmi Jogja. mungkin teman teman pembaca infowagu yang bukan berasal dari Jogja ada yang belum tau apa itu bakmi jogja.

bakmi jogja di jakarta

Bakmi Jogja adalah mie telor yang di rebus dengan bumbu rahasia dengan kaldu ayam hasil rebusan ayam yang ditambah rempah yang rahasia pula, ditambah telur biasanya opsional mau telur ayam atau telur bebek tergantung selera kita tapi dua-duanya nya tetap mantap, dan 2 macam mau goreng atau rebus.

Banyak penjual beratas namakan Bakmi Jogja di jakarta sya pernah makan di daerah Pancoran Mas Depok, Fatmawati Cilandak tapi yang menurut saya Bakmi Jogja yang bener2 jogja banget di jalan Letjen Suprapto dari Hotel Grand Cempaka lurus arah Senen pokonya di setelah ada jalan masuk jalur cepat tapi jangan masuk jalur cepat nggeh.. ada tulisan " Bakmi Djogja Wong Ndeso " kurang lebih -6.173907, 106.858982 di google map.


bakmi jogja di jakarta
Adalah pak Edi ( Facebook : Edik Susilo ) yang biasa tak panggil Pakdhe beliau adalah orang wonosari asli yang sudah dari tahun 2012 berjualan di sini. Selelah jagongan sama pak Edi Yang ternyata juga seorang dosen di Universitas Trisakti ini saya lumayan kaget juga dengernya. Menurut beliau Bakmi Jogja kuncinya ada pada kaldu nya yang asli dari rebusan babon ayam kampung dengan bumbu rempah yang rahasia Bakmi Jogja Yang bener2 Jogja Banget. dengan harga yang terjangkau mulai dari IDR 15000 sudah termasuk PPN hehehehe. Mungkin kesan pertama waktu makan disini Sue Banget Masake... tapi memang ciri khas Bakmi jogja y Masaknya lama.. Kata pak edi jika ingin mendapat rasa yang maksimal y jangan buru2 terus jg maksimal sekali masak hanya 2 porsi  tidak bisa lebih karena rasanya bakal nggak karuhan.


bakmi jogja di jakarta
Tidak cuma Bakmi jogja goreng dan rebus saja ada juga menu lain seperti Nasi goreng magelangan dll untuk minuman ada juga wedang Uwuh yang pokoknya Jogja Banget. bagi teman-teman yang lewat monggo mampir.. 

Maturnuwun:

Penulis : Danang Prihantoro (infowagu)
(GUNUNGKIDUL FACEBOOK COMMUNITY)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel