-->

( Nostalgia ) Memainkan Game Ps1 dan Psx di PC


Teman teman mungkin masih ingat game2 jaman dulu seperti motoracer, crash bandicoot, pepsiman dll. bagi yang kangen ingin memainkanya lagi, tidak perlu beli PS 1 atau PSX  karna sudah susah mencarinya. disini Ada software Khusus yang bernama EPSXE. EPSXE emulator digunakan memainkan game ps1 di pc, berikut cara installnya:


Download disini
ePSXe+BIOS+Plugins[1.7.0]
Download: epsxe170_full.7z
Size: 8.9M
Version: 1.7.0


Cara Setting Emulator PS1 EPSXE 1.7

1. Ekstract file yang telah kamu download,kemudian buka folder EPSXE 1.7



2. Jalankan ePSXe.exe, pilih menu Config --> Wizard Guide-->pilih Config-->




3. Langkh selanjutnya akan masuk ke konfigurasi BIOS. pilih"scph1001 - USA (Recomended)”. Next.



4. Kemudian kamu harusKonfigurasi video. Pilih "Pete's D3D driver 1.77".



Kemudian klik "Config", lalu lakukan konfigurasi sesuka Anda. Pilih Fastpada default setting, jika menghendaki performa game yang cepat namun dengan kualitas grafis yang sedikit lebih rendah atau pilih Nice untuk Anda yang lebih mementingkan grafis dari performa game. Klik OK.




5. Selanjutnya kamu harus konfigurasi audio/sound. Pilih "P.E.Op.S Dsound Audio Driver 1.9",




Kemudian klik "Config", kemudian lakukan konfigurasi sesuka Anda. Pilih sesuai keinginan anda untuk Anda yang lebih mementingkan grafis dari performa game. Klik OK.




6. selanjutnya untuk Konfigurasi CD-ROM. anda dapat memilih "ePSXe CDR ASPI core 1.7.0"apabila Anda pengguna windows 95, 98 dan ME atau pilih "ePSXe CDR WNT/W2K core 1.7.0"untuk anda windows XP dan Vista.




7. Selanjutnya konfigurasi controller . Pilih Controller 1 untuk pengaturan tombol pada device 1 atau Controller 2 untuk pengaturan tombol pada device 2. Jika sudah, klik OKdan Next.



8. Klik Done untuk mengakhiri wizard.




Ada beberapa cara bisa dilakukan, yaitu :
· Jika Anda masih menyimpan CD game PS 1, klik File > run CDROM.
· Jika Anda telah mempunyai file game PS 1 tersimpan dikomputer (ISO , CCD , BIN , CUE , IMG, dll.) klik File > run ISO.
· Dan sebagainya.

tTeman teman bisa download game nya disini

Notes :
Nah saran untuk menghindarkan CD games PS 1 (bagi Anda yang punya) dari kerusakan adalah dengan menciptakan file ISO dari CD games tersebut dan kemudian menyimpannya di komputer. Anda bisa menggunakan software ImgBurn. Atau dengan kata lain anda harus menjadikan CD Games PS 1 anda ke file ISO / IMG

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel