-->

Fungsi dari USB Debugging


Mungkin kata – kata USB Debunggi sudah tidak asing lagi bagi anda yang telah lama menggunakan smartphone android, namun terasa asing bagi anda yang baru membeli dan memiliki ponsel pintar yang lagi ngetrend saat ini. Perlu kami jelaskan USB Debugging merupakan salah satu fitur dismartphone android yang memungkinkan perangkat android kita dapat berkomunikasi dengan PC atau komputer dengan menggunakan kabel USB yang dihubungkan dari PC ke perangkat android. 

debug usb.jpg

Dengan mengaktifkan fitur ini di perangkat anda, memungkin anda untuk dapat melakukan copy data dari komputer ke perangkat android anda dan sebaliknya, melakukan flashROM atau installasi/update ROM android, Backup dan Restore perangkat dan banyak lagi manfaat – manfaat lain yang bisa anda lakukan dengan USB Debungging.

Berikut Cara mengaktifkan fitur USB Debugging di Smartphone android 4.2.2 JellyBean : 
Dari Home Screen buka Aplikasi pengaturan / Setting.
Tap pada menu “Developer Options”, jika anda tidak menemukan menu ini, tap pada menu “About Phone / Tentang perangkat” selanjutnya tap berulang – ulang pada informasi Build Number hingga muncul notifikasi “now you are developer”, tekan tombol back untuk kembali dan tap pada menu “Developer Options”.
Tap pada menu USB debugging untuk mengaktifkan fitur ini.
Tekan back untuk kembali dan menyimpan.
Selesai

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel