-->

Tutorial Edit Tata Letak Widget blogger yang Tidak Bisa Dipindah atau di Hapus


Buka menu Template dan pilih Edit HTML, tekan Lanjutkan ketika ada kotak peringatan

Sebenarnya saya agak sangsi dengan kata "Edit HTML", karena pada kenyataannya yang kita edit ialah berkas XML.



Kamu bebas untuk memilih aplikasi Text Editor yang kamu suka, entah itu Notepad, Wordpad, Notepad++ atau yang lain. Dalam kasus ini, yang akan kita Utak-atik ialah Gadget bawaan Blogger yaitu "Header". Yap, Gadget ini pada dasarnya tidak bisa digeser ataupun ditambah Gadget lainnya entah di atasnya atau di bawahnya.

Carilah kode:
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'> <b:widget id='Header1' locked='true' title='second sample (Header)' type='Header'/> </b:section>

dengan mengetikan Class='header
tekan Ctrl+F untuk memudahkan pencarian

Yang kita lihat ialah




Makna:
locked='true' Berarti bahwa Gadget tidak dapat dipindah-pindah maxwidgets='1' Jumlah Gadget maksimum pada Section tersebut adalah 1 showaddelement='no' Berarti tidak memunculkan kotak "Tambah Gadget"




kita dapat menggantinya dengan: locked='False' Berarti bahwa Gadget dapat dipindah-pindah maxwidgets='100' Jumlah Gadget maksimum pada Section tersebut adalah 100 showaddelement='yes' Berarti memunculkan kotak "Tambah Gadget"


Menjadi
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='100' showaddelement='yes#39;> <b:widget id='Header1' locked='false' title='second sample (Header)' type='Header'/> </b:section>

Simpan hasil Editan dengan menekan tombol "Simpan Template"

share:http://on-labs.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel