-->

Panjat Tebing Pantai Siung Gunungkidul


panjat tebing pantai siung gunungkidul
Pantai yang terdapat di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Gunungkidul DIY dan masih berada satu garis dengan pantai Baron dan pantai Sundak ini memiliki pesona alam yang indah. Tebing-tebing yang menjulang di sekitar pantai membuat para pecinta panjat tebing terhipnotis dan ingin mencoba nyali untuk memancat tebing tersebut. Tebing di pantai siung memiliki tinggi yang bervariasi rata-rata sekitar 15 meter.

Karakter tebing di Pantai Siung terbagi menjadi beberapa blok, yaitu untuk pemajat artifical, aid climbing dan free climbing. Biasanya para pemanjat memilih untuk menggunakan jalur kuda laut yang terkenal dengan panorama yang indah. sehingga rasa lelah saat memanjat terbayar dengan pemandangan yang indah di atas tebing.

Sebanyak 250 jalur pemajatan di pantai siung bagi anda pencinta panjat tebing. jalur panjat tebing kemungkinan masih dapat di tambah melihat adanaya aturan untuk meneruskan jalur yang ada dengan seijin pembuat jalur sebelumnya. Fasilitas lain yang juga mendukung kegiatan panjat tebing adalah ground camp yang berada di sebelah timur pantai siung untuk mendirikan tenda atau berkemah untuk yang ingin merasakan sensasi malam di pantai siung.

panjat tebing pantai siung

Syarat untuk melakukan kegiatan disini hanya satu yaitu tidak merusak lingkungan dan menggangu habitat penyu yang sudah tertulis di papan peringatan yang terdapat di ground camp. Tak jauh dari ground camp terdapat rumah panggung kayu yang bisa di manfaatkan untuk base camp alternatif jika tidak mendirikan tenda yang dapat menampung 10 sampai 15 orang.

Fasilitas yang dimiliki adalah lahan parkir, mushola, toilet u7mum, warung makan, camping ground dan pondok, bagi yang ingin menggunakan pondok ini bisa mnghubungi FPTI yogyakarta untuk surat rekomendasi. hrga tiket masuk sangat murah yaitu Rp. 3.000,- untuk restribusi dan parkir saja. murah kan? kami tunggu kunjunganh anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel