-->

Senja di pantai Ngrenehan

Pantai-Ngrenehan.jpg

GUNUNGKIDUL -Ada  satu lagi satu pantai yang eksotis yakni pantai Ngrenehan. Belum banyak orang yang berkunjung ke pantai Ngrenehan, karena objek wisata ini memang belum begitu populer. Pantai Ngrenehan sebetulnya hanya berjarak 25 km dari kecamatan Playen, Gunung Kidul, namun karena medan jalan yang berliku-liku dan naik turun menyebabkan banyak wisatawan yang malas untuk mencapai pantai tersebut.

Hal ini bisa dimaklumi karena selain pantai Ngrenehan, ada beberapa pantai lain di wilayah kabupaten Gunung Kidul yang cenderung mudah dijangkau seperti pantai Baron, pantai Kukup, pantai Krakal, dan masih banyak lagi.

Pantai Ngrenehan ini memiliki pemandangan yang indah dibandingkan beberapa pantai lain. Salah satunya karena pasir putih yang bersih di pantai ini, karena tidak semua pantai di wilayah kabupaten Gunung Kidul memiliki pasir pantai berwarna putih, hanya beberapa pantai saja dan salah satunya adalah pantai Ngrenehan.

Terlebih lagi karena objek wisata ini tidak mudah dijangkau oleh wisatawan, menyebabkan pantai ini seperti pantai yang belum terjamah manusia alias pantai perawan. Pantai ini memiliki pemandangan berupa batu-batu karang besar dan permukaan air yang jernih sehingga memudahkan Anda untuk melihat pesona alam bawah laut di dalamnya.

Pada gugusan karang kecil di bawah laut banyak sekali ikan-ikan kecil berwarna-warni yang bermain di sekitar karang. Sangat menyenangkan mengamati gerakan ikan-ikan tersebut yang seakan bercanda bersama teman ikan yang lain. Selain itu, batu-batu karang besar yang terdapat di pantai Ngrenehan memberikan view pemandangan tersendiri yang asyik untuk dinikmati ketika deburan ombak terpecah di karang-karang tersebut, memberikan suara yang deburan dan kenikmatan tersendiri.

Anda bisa menikmati pantai Ngrenehan seperti pantai pribadi Anda sendiri, suasana yang cenderung sepi dengan hamparan laut di depan mata membuat pantai ini sebagai tempat relaksasi terbaik di saat liburan. Buang semua kepenatan rutinitas harian Anda dan hirup aroma angin laut yang sejuk tanpa ganguan orang lain.

Sesekali ada beberapa orang yang memancing di atas batu karang, jika Anda beruntung Anda bisa membeli hasil pancingan tersebut dan membakarnya di tepi pantai untuk menikmati santapan laut yang nikmat.

Pantai Ngrenehan di kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, ini memang menawarkan pesona keindahan pantai yang sangat alami. Pengalaman berpetualang untuk melepas kebisingan kota dan menikmati sejuknya alam yang asli bisa Anda dapatkan.

Untuk masuk ke objek wisata pantai Ngrenehan ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp2.000 saja. Sangat terjangkau bukan? Maka dari itu, tunggu apa lagi, segeralah manjakan diri menikmati keindahan pantai Ngrenehan.

Penulis : Igt Agung Ismiyanto     ||     Editor : Theresia Tuti Andayani
Tibun News

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel